Apa itu Knockdown?
Knockdown (atau biasa disingkat KD) terjadi ketika sebuah
serangan yang memang meng-knockdown dilakukan ataupun ketika sejumlah
serangan telah diterima oleh korban. Tujuan dari hal ini adalah untuk
mencegah terjadinya infinite combo. Knockdown sebaiknya dihindari karena
akan mengakibatkan defense target meningkat (PvE) atau berakhirnya
combo (PvP).
Sikon
- Korban akan otomatis ter-Knockdown apabila:
- terkena tiga serangan launch. (ada pengecualian)
- terkena serangan hingga mencapai knockdown counter:
- PVP = 15 Maks KD, pada hit ke 16 korban akan ter-Knockdown.
- PVE = 19 Maks KD, pada hit ke 20 korban akan ter-Knockdown.
- terkena serangan yang langsung meng-knockdown.
Legenda
Istilah
|
Deskripsi
|
Launch Attack
|
LA
|
Melontarkan musuh keatas
|
LA1
|
Melontarkan musuh kedepan (kiri/kanan)
|
LA2
|
Melontarkan musuh kedepan (kiri/kanan tetapi lebih tinggi dari LA1)
|
LA3
|
Melontarkan musuh secara diagonal
|
Pass
|
P
|
Serangan yang membuat si penyerang melewati/menembus korban
|
Knockdown
|
KD
|
Serangan yang menjatuhkan korban
|
Launch Reset
|
LR
|
Me-reset launch counter
|
Penghitungan Knockdown
Input
|
Knockdown Value
|
Type
|
Z
|
1
|
-
|
ZZ
|
1
|
-
|
ZZZ
|
2.25
|
-
|
ZZZZ
|
0
|
KD
|
ZZZX
|
0
|
LA2, LR
|
X
|
2.25
|
-
|
XX
|
2.2
|
-
|
XXX
|
0
|
KD
|
XXZ
|
1
|
LA
|
→→Z
|
1
|
-
|
→→ZZ
|
0
|
KD
|
→→X
|
2
|
LA3
|
↑Z
|
2.2
|
-
|
↑X
|
0
|
KD
|
→→↑Z
|
2.75
|
-
|
→→↑ZZ
|
0
|
-
|
→→↑ZZZ
|
0
|
KD
|
→→↑X
|
3.8
|
-
|
→→↑XX
|
0
|
KD
|
Roll
|
0
|
P
|
Kick
|
(-?)
|
-
|
Counter Chance
|
0
|
-
|
Flame Geyser
|
0
|
LR
|
|
Input
|
Knockdown Value
|
Type
|
→→ZZ
|
3
|
-
|
→→ZZZ
|
2
|
P
|
→→ZZX
|
1
|
LA
|
→→↑XX
|
0
|
-
|
→→↑XXX
|
2.2
|
LA
|
Air Slash
|
0
|
LR
|
Armor Break
|
0
|
-
|
|
Input
|
Knockdown Value
|
Type
|
ZZZ→Z
|
1.6
|
-
|
XXX
|
(<1)
|
-
|
XXXX
|
0
|
LA2
|
Rolling Smash
|
0
|
-
|
0
|
LA
|
|
Input
|
Knockdown Value
|
Type
|
→→ZZ
|
3
|
-
|
→→ZZZ
|
0
|
LA1
|
→→ZZX
|
3
|
P
|
→→↑XZ
|
2.2
|
-
|
Fire Fist
|
0
|
LR
|
|
|
Input
|
Knockdown Value
|
Type
|
ZZZ
|
0 + 2
|
-
|
ZZZZ
|
0 + 0
|
LA, LR
|
ZZZZZ
|
0 + 2
|
LA2
|
XX
|
1 + 1
|
-
|
XX~X
|
(0 + 1.75) * 4
|
-
|
XX~XX
|
0
|
LA1
|
XX~XZ
|
0 + 0
|
LA
|
→→ZZ
|
0 + (>1) + 2
|
-
|
Harsh Chaser
|
0
|
-
|
Compact Counter
|
0
|
LA, LR
|
|
Input
|
Knockdown Value
|
Type
|
→→XX
|
0.33 * 3
|
LA3, LR
|
→→XXX
|
0.2 * 5
|
LA3
|
→→↑XX
|
0.2
|
-
|
→→↑XXX
|
0 + 2
|
-
|
Mirage Sting
|
0
|
P
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar